Persiapan Menuju New Normal

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi  mengatakan, komsos ini mengusung tema ‘Sinergitas Membangun Bangsa’ dengan seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintahan.

“Kegiatan ini tujuannya menjalin silaturhami, berbagi informasi terkait kebijakan-kebijakan, khususnya dari TNI dan pemerintah daerah dalam rangka memajukan daerah,” tegas beliau.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi  menegaskan, kebijakan-kebijakan TNI yang telah dilaksanakan yakni mengakomodir putra daerah menjadi calon prajurit. Kemudian, TNI bersama Polri melakukan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), termasuk penanganan penyebaran Covid-19.

“Sebab persiapan menuju new Normal, kita semua harus patuh terhadap semua aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” tegas Letkol Inf Tuwadi .

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Wakil Bupati Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir memberikan apresiasi yang positif atas kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1012 Buntok dan Polres Barsel selama ini. Khususnya di tengah pandemi  Covid-19

“Pastinya selama pandemi Covid-19, TNI dan Polri bahu membahu melaksanakan sosialisasi yang sifatnya mengimbau agar masyarakat selalu tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, dan tentunya dalam menyongsong new normal,” kata Wakil Bupati Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir.

Wakil Bupati Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir juga sangat mendukung pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) dengan aparat pemerintahan, sekaligus pelatihan penegakan disiplin protkes dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari penyebaran virus mematikan asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Yang jelas apapun yang dilakukan Kodim 1012 Buntok bersama dengan Polres Barsel, tentunya pemerintah akan sangat mendukung. Sebab semua yang dilakukan guna kebaikan dan kesehatan dari masyarakat di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ucap Ibu Wakil Bupati Barsel.

(sumber : prokalteng.co/is)

Published by: | Tanggal: 23 November 2021 jam 10:30:00