Peringati Hardiknas, Pemkab Barsel Berikan Penghargaan Tenaga Pendidik Inspiratif

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 yang diikuti oleh Tenaga Pendidik se-Barito Selatan di halaman Kantor Bupati Barito Selatan, Jumat (25/11/2022).
Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan Bapak Edy Purwanto selaku Inspektur Upacara mewakili Pj. Bupati Barito Selatan Ibu Lisda Arriyana saat menyampaikan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Nadiem Anwar Makarim berharap agar seluruh Kepala Daerah dapat mengangkat para Guru Penggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah, para inovator di sekolah.
Program persiapan calon guru masa depan, khususnya melalui transformasi program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan yang kini berorientasi pada praktik pengalaman lapangan, mengedepankan metode inkuiri, dan membiasakan guru melakukan refleksi," ujarnya.
Bapak Edy juga menambahkan, bahwa semua hal tersebut bertujuan untuk melahirkan para pendidik sejati yang profesional dan adaptif, yang terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik, dan yang selalu bersemangat untuk berkolaborasi dalam berinovasi.
Saya selalu yakin bahwa ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru," tutup beliau.
Pada kesempatan itu pula, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan memberikan penghargaan/apresiasi kepada Guru dan Tenaga Pendidik Inspiratif Tahun 2022.
Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Maryono, Zulsadiah, Piagusleani D. Munthe, Ahmad Jiadi, Rusdianto.
(//pubdok//kominfobarsel//dh4n/HN2R/e:is)
Published by: | Tanggal: 25 November 2022 jam 14:50:00