Peninjauan Pilkades Serentak

Pj Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Ibu Lisda Arriyana didampingi Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barsel AKBP Bapak Yusfandi Usman SIK dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSMD) Barsel Selviriyatmi meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Kamis (17/11/2022).

Selain melihat antusias masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, peninjauan tersebut bertujuan memastikan semua tahapan Pilkades berjalan aman, tertib, dan damai.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Barito Selatan beserta jajaran, bersama pihak keamanan dari polres sangat berterima kasih, saya lihat masyarakat sangat antusias sekali datang ke Tepat Pemungutan Suara (TPS),” ucap beliau.

Pemantau bersama, di lakukan pada 2 TPS, yaitu Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel). Kemudian, dilanjutkan pada 2 TPS di Desa Ugang Sayu yang terletak di Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Alhamdulillah setelah kami pantau dari tim Forkompinda, yang pertama di Desa Danau Sadar ada dua TPS, dan sekarang di Desa Ugang Sayu, situasi aman,” terang beliau.

Beliau menyampaikan, kepada kades terpilih agar dapat menjadi pemimpin yang baik dan amanah untuk mensejahterakan masyarakat yang ada di desanya.

“Semoga kepala desa yang terpilih bisa membawa masyarakat kearah yang lebih baik dan mensejahterakan,” imbuh beliau.

Beliau mengharapkan, agar masyarakat ikut berperan dalam mengamankan proses Pilkades serentak 2022 ini. Dari awal hingga selesai tanpa kendala, lancar dan damai.

“Harapan kami situasi dan kondisi ini dapat kita jaga bersama-sama sampai pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten Barito Selatan ini berakhir” tutur beliau.

Sementara itu, Kepala DSPMD Barsel, Ibu Selviriyatmi mengharapakan, agar pilkades serentak di 17 Desa di 5 Kecamatan dapat berjalan dengan lancar tanpa terkendala apapun.

“Mari kita jaga jalannya kegiatan pilkades ini. Untuk masyarakat, saya mengharapkan agar menggunakan hak pilihnya. Pilih pemimpin dengan hati nurani dan dapat menjadi kades yang menyejahterakan masyarakatnya,”tutup beliau.

(sumber : kanalkalimantan-barsel/dg-e:c/e:is)

Updated by: Iqbal Saimima | Tanggal: 05 Desember 2022 jam 12:20:12

Berita Lainnya