Pemkab Barsel Gelar Upacara HUT ke-51 KORPRI 2022

Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 Tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Bupati Barito Selatan, Selasa (29/11/2022).

Pj. Bupati Barsel Ibu Lisda Arriyana, S.Sos saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional mengucapkan selamat HUT ke-51 KORPRI, semoga KORPRI semakin sukses, maju, dan junjung tinggi Panca Prasetya KORPRI dan terus berbakti untuk Ibu Pertiwi.

"Saya mengapresiasi darma bakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama dalam dua tahun terakhir ini di mana kita berjuang dalam menghadapi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional. Akan tetapi berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis KORPRI kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dalam membangun perekonomian Indonesia," kata Pj. Bupati Barsel Ibu Lisda Arriyana, S.Sos.

Adapun tema HUT KORPRI ke-51 tahun 2022 bertajuk "KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri", pada dasarnya mempunyai makna bahwa KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, organisasi KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila.

Organisasi KORPRI sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai integral dari pemerintahan, harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis.

Ibu Pj. Bupati Barsel saat ditemui seusai upacara mengatakan, sebagai salah satu yang mendasari nilai kerja ASN adalah diperlukan seorang ASN berakhlak, karena itu merupakan panduan bagi KORPRI dan ASN.

Turut hadir unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barsel, anggota KORPRI dan ASN.

(diskominfobarsel/5RI/R1/JN/Dhan/Ay/e:is)

Published by: | Tanggal: 01 Desember 2022 jam 08:28:00