Pemerintah Kabupaten Barito Selatan Salurkan Bansos di Kecamatan Karau Kuala

Buntok - Pj Bupati Barito Selatan Ibu Lisda Arriyana menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat bertempat di aula Kantor Kecamatan Karau Kuala (Bangkuang) Rabu (19/10/2022) kemarin.

Dalam sambutannya Ibu Pj. Bupati Barito Selatan menyampaikan bahwa,'' program penyaluran bansos sembako, merupakan salah satu rangkaian dari upaya penanggulangan dampak inflansi yang kita rasakan, kita semua sadar bahwa pemberian bansos ini belum dapat sepenuhnya membantu masyarakat namun setidaknya sedikit bisa mengatasi kesulitan akibat kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang menyertai kenaikan harga BBM.

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan semakin serius melaksanakan percepatan penanggulangan inflansi sebagaimana tertuang dalam peraturan menteri keuangan(PMK) Nomor 134/PMK.07/2022, mengamanatkan semua kepala daerah untuk menganggarkan belanja wajib dalam hal penanganan dampak inflansi,'' kata beliau.

Salah satunya bantuan sosial yang kita salurkan melalui Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Selatan, bentuk sembako yang disalurkan hari ini sejumlah 4.000 paket dan penyaluran tersebar di 6 (enam) Kecamatan Se-Barito Selatan, lanjut Ibu Pj. Bupati Barito Selatan.

Kecamatan Karau Kuala mendapat 483 paket yang tersebar di seluruh desa sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pj Bupati Barito Selatan Ibu Lisda Arriyana optimis keluarga penerima manfaat program bantuan sosial yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan akan mampu mencapai kemandirian dan kesejahteraannya masing-masing seiring dengan kemampuan bertahan secara sosial ekonomi yang semakin kuat pula.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran bansos tersebut, Camat Karau Kuala, Kapolsek Karau Kuala, Danramil Karau Kuala, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, serta masyarakat penerima bansos.(Pubdok//Diskominfobarsel//Hn2r/e:is).

 

Published by: | Tanggal: 20 Oktober 2022 jam 09:52:00