GUBERNUR KALTENG PUJI PESONA WISATA ALAM SUSUR SUNGAI DANAU MALAWEN

Buntok, Mengakhiri rangkaian rangkaian kunjungan kerja (kunker) Gubernur ke Kabupaten Barito Selatan, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran didampingi Pj. Bupati Lisda Arriyana dan anggota Forkopimda Provinsi, mengunjngi objek wisata Desa Sanggu, Minggu (4/9).
 
Sambil menaiki kapal susur sungai Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memuji keindahan alam desa sanggu, khususnya Danau Sanggu dan Danau Malawen yang menyimpan cerita legenda misteri oleh warga masyarakat sekitar disebut Kumbang Bernaung, ujar Sugianto.
 
Oleh karena itu, kita harapkan agar semua pihak memperhatikan objek wisata ini. Sehingga ke depan objek wisata di Barsel bisa menjadi salah satu andalan di Kalimantan Tengah, khususnya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ucap Sugianto.
 
Sementara itu Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana mengatakan Danau Malawen yang menjadi andalan pemandangan objek wisatanya berada dibawah pengelolaan Dinas Pariwisata, Pemuda Olahrga dan Kebuadayaan (Disporaparbud) Barsel terus berusaha guna mengembangkan objek lokasi wisata tersebut, salah satunya dengan kapal susur sungai, ujar Lisda.
 
Tampak seluruh rombongan yang mengikuti susur sungai Danau Malawen menikmati panorama alam dengan mengabadikan momen tersebut dengan ponsel masing masing.
Ikut dalam rombongan, Sekda Prov. Kalteng Nuryakin dan istri Anitha Nuryakin, seluruh Asisten Sekda provinsi dan staf ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng, unsur Forkopimda Kabupaten Barito Selatan, Sekda Kabupaten Barito Selatan Edy Purwanto, seluruh Asisten Sekda Kabupaten Barito Selatan, staf ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.(//pubdok//kominfobarsel//R1//703//)
 
 
 
Updated by: Akhmad Rusady | Tanggal: 28 September 2022 jam 23:04:23

Berita Lainnya