Gubernur Kalimantan Tengah Gelar Raker Di Barito Selatan

Buntok, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Camat, Lurah, Kepala Desa dan BPD, Damang, Kepala SMA/SMP/SD Sederajat dan Pelaku UMKM Se-Kabupaten Barito Selatan, bertempat di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu (3/9/2022).
 
Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Kalteng beserta rombongan ke Kabupaten Barito Selatan. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan mengucapkan selamat datang kepada bapak Gubernur Kalimantan Tengah beserta seluruh rombongan di Kabupaten Barito Selatan, Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus dan Insya Allah kedatangan Bapak Gubernur beserta rombongan membawa keberkahan bagi masyarakat Barito Selatan”, tutur Lisda Arriyana.
 
Dalam kunjungan kerja kali ini, Gubernur Kalteng menyerahkan langsung bantuan dari Pemprov Kalteng berupa mesin penanggulangan Karhutla kepada Masyarakat Peduli Api (MPA). Selain itu juga diserahkan juga paket sembako berjumlah 1.000 paket dan bibit cabe berjumlah 1.300 bibit. Sebagai informasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GN-PIP) Sekuyan Lombok se-Kalteng dipusatkan di Kabupaten Barito Selatan ditandai dengan penyerahan bibit cabe oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran serta Sekretaris Daerah Prov Kalteng H. Nuryakin yang diterima secara simbolis oleh Pj. Bupati Barito Selatan, Camat, Kades, Lurah dan ketua TP-PKK Barito Selatan.
Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan sosial berupa beras, gula, susu bagi 37 anak terlantar dalam asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Prov. Kalteng di Kabupaten Barito Selatan, bantuan ini berjumlah Rp.77.700.000,-
 
Raker kali ini dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur, Sekretaris Daerah H. Nuryakin Asisten dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng serta Ketua DWP Hj. Anitha Nuryakin. Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan Eddy Purwanto, Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selata
n serta Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian lingkup Pemkab Barito Selatan.
 
 
Updated by: Akhmad Rusady | Tanggal: 28 September 2022 jam 22:54:12

Berita Lainnya