Minggu Kedua Januari Pemkab Barsel Mulai Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Buntok – Minggu kedua bulan Januari 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan kembali percepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak bagi masyarakat umum dan khususnya bagi anak-anak yang berusia 6 hingga 11 Tahun.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel drg. Daryomo Sukiastono. M.AP kepada Kalamanthana.id,Rabu (5/1/2021) mengatakan, secara global seluruh keadaan di Provinsi Kalteng sudah bagus serta pencapaian vaksinasinyapun juga sudah bagus.

 

Walaupun demikian menurutnya, semua perlu kewaspadaan terhadap adanya varian terbaru virus Covid-19 yakni Omicron. Untuk antisipasi hal tersebut, Pemkab Barsel percepat vaksinasi khususnya bagi anak-anak yang berusia 6 hingga 11 tahun.

“Hal tersebut dikarenakan varian Covid-19 terbaru yakni Omicron sangat rentan menyerang terhadap anak-anak dari usia 6 hingga 11 tahun sehingga harus dipercepat untuk pelaksanaan vaksinasinya dengan harapan jangan sampai varian terbaru Covid-19 yakni omicron masuk kewilayah Kabupaten Barsel,”Jelas Daryomo Sukiastono.

Selain itu,vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 Tahun ini lanjutnya,untuk Kabupaten Barito Selatan saat ini sudah memenuhi syarat untuk melaksanakannya karena pencapaian vaksinasi di Desember 2021 umumnya sebesar 70,5 persen.

“Bahkan bagi Lansia, juga sudah diatas 65 persen dan tertinggi untuk seluruh Kalteng sehingga sudah bisa melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun dan pelaksanaan vaksinasi serentak ini akan dilaksanakan diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Selatan pada minggu kedua bulan Januari 2022 ini,” bebernya.

 

Diungkapkannya, adapun langkah-langkah dari Dinkes Barsel sendiri untuk mempercepat vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 Tahun tersebut,untuk persiapan data sudah tersedia namun untuk vaksin kiranya perlu diperbanyak lagi.

“Karena sasaran untuk vaksinasi cukup banyak bagi anak usia 6 hingga 11 Tahun dengan menggunakan vaksin sinovac dan vaksin sinovac tersebut yang kita tunggu suplay vaksinnya,”jelas pria yang akrab disapa Yomi’ini.

 

Sumber : Kalamanthana

Updated by: Bahrudin | Tanggal: 21 Mei 2022 jam 21:59:01

Berita Lainnya