Kunjungan PJ Bupati Ke TK Bina Nusantara Buntok

Buntok– Pj Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana Selaku Bunda PAUD Kabupaten Barito Selatan memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap perkembangan anak, khususnya anak-anak usia dini dalam pembentukan karakter, hal tersebut disampaikan saat mengunjungi TK. Bina Nusantara Buntok, Jum’at (05/08/22).
 
Dalam sambutannya Lisda Arriyana Lisda Arriyana menyampaikan bahwa pemerintah daerah memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap pendidikan anak usia dini khususnya tumbuh kembang anak sehingga pada saatnya nanti anak-anak memiliki kesiapan mental untuk memasuki jenjang pendidikan tingkat lanjut. Apalagi saat ini TK Bina Nusantara Buntok sebagai PAUD Holistik Integratif kabupaten Barito Selatan akan menjadi rujukan bagi PAUD lainnya dalam menyediakan layanan bagi anak usia dini yang diselenggarakan secara terintegrasi dan selaras antar lembaga layanan melalui komitmen semua unsur terkait, ujar Lisda.
 
 
Saya berharap pelaksanaan PAUD Holistik Integratif ini dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas, dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas dan kompetitif, Layanan PAUD holistik integratif ini meliputi pengembangan karakter, pengembangan aspek dalam bidang agama dan moral, motorik kasar dan halus, kognitif, serta bahasa dan sosial-emosional. Metode ini juga menekankan layanan kesehatan dan gizi, serta stimulasi. Selain itu, layanan PAUD ini memiliki konsep program berbasis keluarga dan komunitas.
 
Untuk itu saya minta agar kita semua bisa memberikan dan memenuhi kebutuhan esensial anak dan saya atas nama pemerintah darah Kabupaten Barito Selatan memberikan apresiasi yang besar kepada TK Bina Nusantara Buntok yang telah melaksanakan satuan pendidikan dengan menerapkan layanan PAUD Holistik Integratif, tutup Lisda.
 
 
Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Lisda Arriyana didampingi Kepala Sekolah TK Bina Nusantara Buntok Faizah Yuniati dan Ketua Yayasan Bina Insan Nusantara Barito, Isnah Cholisoh MPd, memberikan makanan kepada anak-anak TK Bina Nusantara Buntok dengan tujuan Meningkatkan kualitas tumbuh kembang peserta didik, dan menjaga peserta didik agar tetap dalam kondisi seimbang.
 
Bahwa Pengembangan Anak usia Dini Holistik Integratif menyatakan peningatan kualitas sumber daya manusia dalam pencapaian tumbuh kembang optimal sangat ditentukan oleh kualitas perkembangan anak selama periode usia dini yaitu sejak janin sampai anak berusia 6 (enam) atau masa golden age, tutur Isnah Cholisoh.
Sementara itu Bank Kalteng Cabang Buntok juga turut serta memberikan bingkisan makanan kepada anak-anak TK Bina Nusantara yang disambut baik oleh pihak yayasan dan sekolah.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Selatan MAnat Simanjuntak, Kepala Perhubungan Daud Danda sert beberapa kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten Barito Selatan dan Dharma Wanita Persatuan Barito Selatan.
 
 
Updated by: Akhmad Rusady | Tanggal: 29 September 2022 jam 15:51:11

Berita Lainnya