GUBERNUR KALTENG RAMAH TAMAH DENGAN JAJARAN PEMKAB BARITO SELATAN

Buntok, Dalam rangkaian rangkaian kunjungan kerja (kunker) Gubernur ke Kabupaten Barito Selatan yang dilaksanakan selama tiga hari pada 2 s.d 4 September 2022, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri acara ramah tamah dan jamuan santap malam bersama Pj. Bupati dan anggota Forkopimda, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, di Pandopo Rumah Jabatan Bupati Barito Selatan, Jumat (2/9/) malam.
 
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutannya meminta Pemerintah Kabupaten Barito Selatan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dengan menggerakkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), agar UMKM menjadi motor penggerak perekonomian di Barito Selatan, saat ini daerah mengalami inflasi akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) yang berimbas pada ekonomi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu, untuk menangani inflasi dibutuhkan kerja sama antara Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam mengambil langkah-langkah seperti mengadakan pasar murah agar daya beli masyarakat meningkat, papar Sugianto.
 
Sementara itu Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dalam sambutannya menjawab permintaan gubernur Kalimantan tengah mengungkapkan bahwa Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Barito Selatan bersama Forkopimda sudah melakukan upaya penanganan dampak inflasi daerah dengan melakukan penanaman massal cabai rawit dan bawang merah. Ini salah satu cara untuk menyikapi kenaikan inflasi, jelas Lisda.
 
Turut hadir Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekda Prov. Kalteng Nuryakin dan istri Anitha Nuryakin, seluruh Asisten Sekda provinsi dan staf ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng, unsur Forkopimda Kabupaten Barito Selatan, Sekda Kabupaten Barito Selatan Edy Purwanto, seluruh Asisten Sekda Kabupaten Barito Selatan, staf ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.
(//pubdok//kominfobarsel//R1//)
 
 
 
Updated by: Akhmad Rusady | Tanggal: 30 September 2022 jam 13:10:12

Berita Lainnya