Pj.Bupati Barito Selatan membuka Temu OSIS III dan Kemah Bhakti Tingkat SLTA se-Barsel Tahun 2022.

Temu Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) III tingkat SLTA dan Kemah Bhakti Pramuka Tingkat SLTA se Barito Selatan tahun 2022 dibuka secara resmi oleh penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana selaku pembina upacara di lapangan Kelurahan Pendang Kecamatan Dusun Utara, Kamis (27/10).
 
Dalam sambutannya Lisda Arriyana mengatakan,"temu OSIS dan kemah bhakti kali ini dengan tema tumbuh, berkarya, bermakna. Sesuai tema tersebut, saya berharap agar semua peserta temu OSIS dan kemah bhakti tetap bersemangat untuk tumbuh dalam pengembangan Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik (SESOSIF) masing-masing, dapat tumbuh kearah yang lebih baik.''
 
"Bila SESOSIF sudah tumbuh dengan baik maka saatnya untuk berkarya, hasilkan karya-karya yang bermakna dan bermanfaat, bukan hanya bermakna bagi adik-adik pramuka penegak, tetapi juga bagi keluarga adik-adik, masyarakat di sekitar tempat tinggal adik-adik, bahkan juga bermakna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara, lagi pula untuk membantu terciptanya dunia yang lebih baik sejalan dengan slogan WOSM sebagai gerakan kepanduan sedunia yaitu para pramuka membantu menciptakan dunia yang lebih baik,'' lanjut Lisda.
 
Upacara diikuti siswa/i sebanyak 923 orang yang terdiri dari 768 anggota pramuka penegak dan 155 guru pembina. Kegiatan kemah bhakti pramuka ini sekaligus juga diisi dengan penyerahan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di Kecamatan Dusun Utara yg kurang mampu, sebagai bentuk upaya pemerintah daerah menanggulangi dampak inflansi saat ini. Adapun total keseluruhan yang di bagi kepada masyarakat yang kurang mampu berkisar 647 paket sembako di salurkan melalui Dinas Sosial PMD kab. Barito Selatan.
 
Turut hadir Dandim 1012 Buntok, asisten III, Camat Dusun Utara, kepala OPD lingkup pemerintah daerah Barito Selatan, warga masyarakat Pendang dan sekitarnya(diskominfobarsel/Hn2r/5R1)
 
 
 
Published by: | Tanggal: 31 Oktober 2022 jam 07:33:00