Pj. Bupati Serahkan Bansos di dua kecamatan wilayah Barito Selatan

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Ibu Lisda Arriyana menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di 2 kecamatan yang bertempat di aula kantor Kecamatan Jenamas dan di lapangan sepak bola kelurahan Mengkatip Kecamatan Dusun Hilir, Jumat (28/10).

Dalam sambutannya Ibu Pj. Bupati menyampaikan dalam rangka penekanan inflasi dan melanjutkan program penanggulangan inflasi dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Barito Selatan yang sedang terjadi, sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134 tentang penanganan dampak inflasi, pemerintah daerah Kabupaten Barito Selatan telah menganggarkan 2% dari Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Program yang dilaksanakan berupa kegiatan pasar murah dan pasar penyeimbang, subsidi transportasi angkutan umum dan subsidi untuk nelayan serta pemberian bansos.

Pemberian bansos ini berdasarakan data masyarakat kurang mampu yang telah terdata di Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kab. Barsel sehingga diharapkan tepat sasaran. “Kegiatan ini sudah kami laksanakan, realisasikan dan pada hari ini dilaksanakan untuk wilayah Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir,” tegas beliau.

Sebelum pelaksanaan kegiatan penyerahan bansos, Ibu Lisda Arriyana selaku Bunda PAUD Barsel menyempatkan diri untuk mengunjungi TK PAUD yang ada di Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Beliau berharap,''semoga seluruh kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua.'' Pada saat kunjungan di Kecamatan Dusun Hilir yang bertepatan dengan pelaksanaan final pertandingan sepak bola Mengkatip Cup IV, Pj. Bupati mendapat kehormatan untuk melakukan Kick Off sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Turut hadir dalam kegiatan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang juga anggota Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Prov. Kalteng Aryawan, Camat Jenamas, Camat Dusun Hilir, Kapolsek Jenamas, Kapolsek Dusun Hilir, Koramil Jenamas, Koramil Dusun Hilir, beberapa perwakilan Kepala OPD Kab. Barsel serta seluruh masyarakat penerima Bansos.(Diskominfobarsel/Hw/Dym/e:is)

 

Published by: | Tanggal: 29 Oktober 2022 jam 09:44:00