Pj. Bupati Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana Lepas Kafilah Kab. Barsel Ikuti Festival Seni Qasidah IX Tingkat Prov. Kalteng.

Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana melepas kafilah Kab. Barito Selatan untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) IX Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022. Pelepasan kontingen Kab. Barito Selatan ini berlangsung di halaman kantor Bupati Barito Selatan, Rabu (26/10/2022).
 
Lisda Arriyana dalam sambutannya mengatakan kita semua patut bersyukur karena pemerintah telah memberikan dukungan terhadap kekayaan seni yang ada di negeri ini. Berbagai macam budaya merupakan karunia yang hanya ada di Indonesia, salah satunya adalah seni qasidah yang merupakan seni budaya di negeri kita sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah.
 
FSQ Tingkat Prov. Kalteng secara langsung maupun tidak langsung, kafilah Barito Selatan sedang menyiarkan nilai-nilai keislaman dan membesarkan kebudayaan Islam serta memiliki kesempatan untuk meraih prestasi.
"Oleh karenanya, saya berpesan kepada seluruh peserta, kiranya agar selalu menjaga stamina kondisi kesehatan dan istirahat yang cukup serta senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti agar tampil dengan prima dan maksimal di saat perlombaan nantinya. Saya berharap kafilah Kab. Barito Selatan dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan dan latihan yang sungguh-sungguh, bisa meningkatkan prestasi maksimal baik perorangan maupun keseluruhan, dan menjadi yang
terbaik sehingga nantinya dapat mewakili Kalteng di tingkat nasional," kata Lisda.
 
Lisda juga turut mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPD LASQI Kab. Barito Selatan yang telah mempersiapkan duta-dutanya untuk mengikuti FSQ Tingkat Prov. Kalteng di Palangka Raya.
"Jaga nama baik kabupaten dengan menjaga sikap selama dalam perlombaan, baik berinteraksi maupun komunikasi dengan sesama peserta dan masyarakat lainnya. Seluruh kafilah Barito Selatan, agar memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi, karena telah terpilih sebagai peserta terbaik guna membawa harum nama Kab. Barito Selatan," pungkasnya.
Sementara itu, Ketua kontingen FSQ Barito Selatan, Akhmad Haitami menuturkan, jika kafilah nantinya bakal mengikuti semua cabang yang dilombakan. Yakni qasidah klasik remaja putra dan putri, qasidah kolaborasi, bintang vokalis anak putra putri, bintang vokalis remaja putra putri, bintang vokalis dewasa putra putri serta seni hadrah dan fashion Islami benang bintik putra putri.
 
Turut hadir Sekretaris Daerah Kab. Barito Selatan beserta Kepala OPD Kab. Barito Selatan. (//Diskominfobarsel//Hn2r.)
 
 
Published by: | Tanggal: 31 Oktober 2022 jam 07:29:00